Pantai Suluban

Sekitar 1 minggu yang lalu tepatnya tanggal 14 November, saya dan teman2 pergi ke Pantai Suluban. Apa sch pantai suluban? mungkin masih terdengar asing. Pantai Suluban adalah salah satu pantai indah yang ada di Bali. Bagi para surfer pasti tau tempat ini ,karena pantai suluban mempunyai ombak yang besar dan bagus untuk bermain surfing.Suluban berasal dari bahasa Bali yang berarti “berjalan atau lewat di bawah sesuatu”. Diberi nama Pantai Suluban, karena pengunjung yang ingin ke sana harus melewati goa batu karang sebelum akhirnya sampai di pantai yang luas, berpasir putih dengan gemuruh gelombangnya menyenangkan bagi wisatawan peselancar
Pantai Suluban salah satu pantai yang berlokasi di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, di mana lokasinya kurang lebih tiga kilometer dari obyek wisata Pura Uluwatu. Jarak pantai Suluban dari kota Denpasar adalah 32 kilometer ke arah selatan melalui kawasan wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban dan Desa Jimbaran. Arahnya melewati Kampus Universitas Udayana di jimbaran yang jalannya menanjak dan berkelok sesuai dengan suasana lingkungan bebukitan merupakan panorama yang sangat mengagumkan bagi pelancong.
Pantai Suluban salah satu obyek wisata di Kabupaten Daerah Tingkat II yang memiliki panorama yang indah, baik untuk berselancar dan rekreasi. Obyek ini telah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, maupun wisatawan nusantara. Keindahan panorama dan menyatunya suasana pemandangan bukit-bukit ujung selatan Bali dan deburan ombak nya, serta jauhnya dari kebisingan membuat suasana obyek ini menjadi tentram, dan pengunjung akan betah menikmati suasana alam yang suasananya damai dan menyejukkan perasaan. Pemandangan Pantai ini sungguh sangat eksoktik dan romantis yang bisa menggetarkan perasaan dan ketika mengunjungi lokasi ini. Berikut ini beberapa foto yang saya ambil pake hp saya saat disana.

Tak banyak sch karena foto yang lain masih ada pada teman saya , lum sempet minta.

Cekidot.....

Pantai Suluban



Pantai Suluban

Pantai Suluban


Pantai Suluban


Pantai Suluban

Gimana.,, keren kan pantai suluban,.???
Di bali memang tempatnya pantai yang indah2...
I Love Bali...

Posted by Sang Pemimpi | at 11/24/2010

6 komentar:

Faril mengatakan...

aku pernah ke pantai Suluban pas Agustus kemarin..panorama laut-nya keren abis..air laut terlihat biru seju,,gemuruh ombaknya mendebarkan hati..
tapi sayang aku blom turun ke pantai,,nggak tau mesti lewat mana,,hehe..hanya sampai di bangunan di bagian atas (seperti gambar kedua)...

VILLA RINA mengatakan...

berkunjung ke bali di dunia maya,,

Sang Pemimpi mengatakan...

di bali mank banyak pantai yg indah2..
thanks dah pada coment yah... :D

Yulis mengatakan...

Bali > Island of Paradise - Pulau Dewata - Surga Dunia - dan bermacam2 julukan Indah lainnya untuk Bali...hehehe

Saya juga pernah ke Bali tapi baru x ini mendengar ada Pantai Suluban. Penasaran jadinya... ^ ^

http://www.yulissamoa.com

shining star mengatakan...

Sekitar minggu lalu aq juga kesana loh,..menuruni tangga yg melelahkan,..menaiki tangga kayu menuju bukit,...alhasil capek,..kaki pegel2,..tapi terobati dengan pemandangan yg indah,..yaaa walaupun terjadi sesuatu lain hal yg tidak mengenakan :4:
Tapi pengen dateng ksana lg ^^ :1:

Sang Pemimpi mengatakan...

@yulis : harus di coba mampir kesana , dijamin gak nyesel :)
@bintang : hehehe... poo kangenpen ajakanpa dempek


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar