Ada Cinta di Facebook Part 8

Bukanlah hidup namanya jika tak ada masalah atau problema dalam hidup kita. Dalam masalah yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mencari hikmah dibalik kemelut masalah itu sendiri. Seperti dalam hidupku sekarang yang penuh problema. Mungkin tak pernah terpikir olehku bahwa aku akan ada dalam posisi cinta segi empat. Antar Aku,Reni, Novita dan Dia (aku tak suka menyebut namanya
). Kali sedikit lebih terfokus antara aku dan Reni dan sedikit review.
Kini aku hanya bisa berandai-andai. Andai saja dulu waktu Reni nembak aku, aku tidak menerima cintanya, mungkin aku tidak akan ada dalam posisi ini. Sudah 1 tahun kami menjalani hubungan, 6 bulan pertama kucoba untuk mencintainya. Tapi aku merasakan tak pernah ada chenmistry saat bersamanya. Selalu kucoba untuk membangun chenmistry itu tapi nihil. Hingga ketika seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya. Saat aku bertemu dengan Novita chenmistry itu tiba-tiba ada meski baru pertama kali bertemu.

Dalam hati ingin kucoba untuk bilang putus tapi selalu tidak ada keberanian. Reni sering mengikatku dengan tangisannya. Mungkin dia sudah merasa bahwa aku memang tidak benar-benar mencintainya dan dia takut kalau aku akan meninggalkannya nanti. Dia sering bilang “jangan tinggalin Reni karena Reni gak bisa hidup tanpa Yudhi” atau “lebih baik Reni mati aja kalau Yudhi ninggalin Reni nanti”. Kata-kata seperti itu yang selalu mengekang hatiku dan selalu mengurungkan niatku untuk bilang kata putus. Dan lebih baik menunggu Reni saja yang bilang putus lebih dulu.

Aku pun putus asa,hingga kini sudah 1 tahun tapi kata putus dari Reni tak terucap juga dari mulutnya . Hingga akhirnya aku cerita pada sahabat lamaku tentang masalahku ini dari A sampai Z. Katanya dia yang selalu kuingat “bodoh kamu! Menunggu kata putus dari orang yang mencintai kamu. Gak bakalan itu…”.
Sahabatku itu pun juga mengatakan “kejujuran itu memang pahit tapi dia harus tahu, karena dia akan lebih tersakiti lagi nanti jika kamu terus membohongi dia”. Mungkin memang benar kata Uya Kuya dalam reality show nya “Masalah itu ada karena adanya ketidakjujuran . Jika kita mau jujur dengan apa yang kita rasakan meski kejujuran itu menyakitkan, tapi sakit itu hanya diawal saja dan akan indah pada akhirnya”

Selama satu minggu ini aku merenungi jalan hidupku ini. Hingga akhirnya satu jawaban dan satu keputusan bulat sudah aku dapatkan. Hari ini sore sekitar jam 4an. Aku telpon Reni untuk mengatakan putus padanya. Karena kami LDR aku hanya bisa mengatakannya lewat telpon.
“Reni, lebih baik kita putus .Sebenarnya sudah dari kemarin-kemarin Yudhi pengen bilang ini tapi belum ada keberanian. Maaf….” Kataku pada Reni.

Tentu saja saat aku bilang begitu Reni kaget dan dia tidak terima. Dia menangis tersedu-sedu kepadaku agar aku tidak meninggalkannya. Jujur saja saat situasi seperti ini membuatku sangat tidak tega dan berniat untuk membatalkan niatku. Tapi aku teringat dengan nasehat sahabatku itu dan itu menguatkan tekadku. Aku harus bisa karena inilah yang terbaik. Karena jika hubungan ini diteruskan aku akan semakin merasa terus bersalah dan berdosa. Karena selalu membohonginya dengan mengatakan aku cinta padanya dan aku juga tidak bisa terus-terusan membohongi hatiku sendiri.

Saat telpon-telponan aku mencoba menenangkannya supaya dia tidak mencoba berbuat nekad nanti. Karena aku orang yang akan paling bersalah nanti jika itu terjadi. Dan syukurlah dia menghargai keputusanku meski dengan berat hati. Selesai menelepon Reni aku merasa sedih, bukan karena telah putus dengannya tapi karena aku telah menyakiti hati seorang wanita. Tapi aku pun bisa sedikit lega karena 1 bebanku yang telah lama kupendam telah aku ungkapkan.

Ini terlihat menyakitkan terutama bagi Reni, tapi inilah yang terbaik buat dia. Setiap orang berhak untuk bertemu dengan cinta sejatinya. Dimana ketika kita merasa begitu mencintainya dan dia juga begitu mencintai kita. Itulah cinta sejati kita. Dan tentu saja itu tidak ada padaku, karena perasaan Reni kepadaku tak seperti persaanku padanya. Kasih sayang yang dia beri padaku karena cinta, tapi kasih sayang yang aku beri padanya karena ungkapan terima kasihku atas kebaikannya.

Tentu saja akulah yang pantas disalahkan dalam kisah ini. Karena tanpa rasa cinta aku menerima cintanya. Tapi inilah kehidupan dan dari sinilah aku belajar, kita tidak akan pernah tahu mana yang benar kalau kita tidak pernah salah. Dan aku tidak akan pernah lagi untuk mencoba belajar mencintai seseorang karena itu adalah hal yang percuma dan pembodohan diri. Karena sejatinya, cinta itu tidak bisa dipaksa untuk datang, dia akan datang dengan sendirinya dimana pun, kapanpun dan pada siapapun tanpa pernah kita sadari. Seperti yang aku alami pada Novita, aku berusaha keras untuk mencintai Reni tapi pada saat cinta itu datang ternyata cinta itu bukan buat Reni tapi Novita. Hanya dalam sekejap mata saja aku mampu merasakan hal yang berbeda saat bertemu dengan Novita. Dan inilah yang membuatku percaya bahwa “Keajaiban Cinta” itu nyata adanya.

Dan inilah satu hikmah yang bisa aku petik “Kejujuran adalah awal dari keindahan, jika berbohong maka kita akan terus berbohong untuk menutupi kebohongan kita sebelumnya dan kita akan jadi terus dan terus berbohong lagi dan pada akhirnya kebahagiaan itu takkan pernah datang”
<bersambung di part 9>

Posted by Sang Pemimpi | at 5/02/2011

2 komentar:

sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi wwwasianbet77com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar