Sikat Gigi Tanpa Perlu Pasta (New)

Para peneliti telah merancang sikat gigi yang membersihkan gigi dengan prinsip reaksi kimia bertenaga surya pada mulut. Metode ini tidak memerlukan pasta gigi di dalam proses membersihkan gigi.
Dr. Kunio Komiyama, seorang Professor di bidang gigi di Universitas Saskatchewan, mendesain model pertama sikat gigi bukan konvensional 15 tahun yang lalu.
Sekarang, Komiyama dan koleganya Dr. Gerry Uswak sedang mencari relawan untuk menguji model terbaru mereka, yakni Soladey-J3X.
Sikat gigi ini, yang diproduksi oleh Shiken company of Japan, akan segera diujicobakan pada 120 remaja untuk membandingkannya dengan sikat gigi pada umumnya.
Soladey-J3X memiliki panel surya pada bagian dasarnya.
Panel ini mengirimkan elektron ke atas bulu sikat melalui kawat timbal. Elektron tersebut bereaksi dengan asam pada mulut, menghasilkan reaksi kimia yang meluruhkan plak dan membunuh bakteri.
Sikat gigi ini tidak membutuhkan pasta gigi. Selain itu, sikat gigi ini hanya membutuhkan sedikit energi solar (sedikit cahaya). Hal ini setara dengan jumlah yang sama dengan cahaya yang dibutuhkan oleh kalkulator dengan panel surya.
Para peneliti telah menguji Soladey-J3X pada lingkungan bakteri yang menyebabkan penyakit gigi. Hasilnya, sikat gigi ini mampu menghancurkan secara total sel-sel dari bakteri.
Bulan lalu, para peneliti memresentasikan hasil riset mereka pada Konferensi Gigi Dunia Tahunan di Dubai, Uni Emirat Arab. Pada kesempatan itu, poster mereka menjadi juara pertama dari 170 karya lainnya.(sumber : http://www.erabaru.net)

Posted by Sang Pemimpi | at 8/26/2010

0 komentar:


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar