Anak 12 Tahun Ini Mendapatkan Rp.26 Juta dari Mozilla

(ICTF – Web Technology) Pintar juga remaja belia ini. Pada usianya yang baru menginjak 12 tahun, ia berhasil melacak bug (celah) di browser Firefox sehingga diganjar uang USD 3.000 atau sekitar Rp 26 juta dari Mozilla selaku pembuat Firefox.

Apa prestasinya? Dikutip dari PC Mag, Selasa (26/10/2010), remaja bernama Alex Miller asal California ini berhasil menemukan sebuah bug yang terkait dengan isu buffer overflow dan memory corruption di Firefox.
Asal tahu saja, Alex harus menghabiskan waktu 90 menit per hari selama 10 hari untuk melacak keberadaan bug dimaksud. Dia memang memiliki skill yang terbilang mumpuni di bidang pemrograman.

Bug bersangkutan lalu dilaporkan pada pihak Mozilla. Sejak bulan Juli, Mozilla memang menawarkan uang bagi mereka yang berhasil menemukan cacat di produk Mozilla.

Banyak yang ragu Alex mencetak prestasi itu, terutama teman sebayanya. Namun setelah ia menunjukkan cek dari Mozilla, baru mereka percaya. Uang hadiah sebagian disumbang ke lembaga sosial dan untuk membeli kado Natal. Sisanya ia tabung di bank.

“Hanya sedikit orang yang berkontribusi di area ini. Bidang ini sangatlah teknis,” kata Brandon Stone, Security Program Manager Mozilla.

Dengan demikian, apa yang dilakukan Alex memang tidak sembarangan. Pantaslah dia diberi penghargaan uang cukup banyak dari Mozilla.
Sekian news yang saya share kali ini

Posted by Sang Pemimpi | at 11/27/2010

8 komentar:

jodota mengatakan...

jd yg bener diberi hadiah 26 milyar atau 26 juta sob? tp keren tuh anak, masih kecil udah bisa cari duit :6:

Sang Pemimpi mengatakan...

wah.. ga nyadar ternyata salah ketik sob..
26 juta yg bner. hehehe
thanks dah coment ya...

Andreas mengatakan...

Wah...
kapan ya dapat uang kyk gitu...
:D

>>Tif4u<<

Sang Pemimpi mengatakan...

hahaa iya.. ane juga mw toe gann...

jodota mengatakan...

hehehe.. sekarang udah dibenerin ya judulnya :6:

Putra mengatakan...

wah keren ya.. jadi pengen belajar seperti ni anak, tapi kayaknya biar sikecilku aja deh yang ahli IT hehehehe... salam kenal dan makasih sudah berkunjung ke blogku ya ^_^

Waythree mengatakan...

wew Brandon jadi security program hahah..

BTW pinter juga tuh anak.. top dahh

lam kenal ya smwa..
(dmn" ada jodota trus wkwkwkwkw)

Sang Pemimpi mengatakan...

thanks dah pada coment ya sob..hehehe
baru blz,modem kuotanya habiz jadi jarang ngeblog krg :D


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar