Efek Samping Jika Sering Mencabut Bulu Ketiak

Gak sengaja tadi lagi baca-baca nemuian sesuatu yang menarik, jadi langsung aq share aja disini. Ternyata dari yang aq baca salah penyabab Kanker Payudara yaitu karena efek samping dari sering mencabut bulu ketiak dan orang2 yang sering mencabut bulu ketiak lebih rentan terkena resiko kanker payudara. Terutama bagi para wanita nie. Mau tau kenapa?? Berikut penjelasannya.. cekidot...

Dr. Therese Bevers dari M.D. Anderson mengungkapkan,dengan mencukur atau mencabut bulu ketiak, akan timbul banyak luka tak kasat mata serta pori-pori di daerah ketiak akan membesar. Ini memungkinkan toxin dan zat kimia dari berbagai produk seperti deodorant, bedak, dan krim akan dengan mudah memasuki kulit. Deodorant antiperspirant menambah mudah toxin masuk ke dalam kulit, karena antiperspirant mencegah pengeluaran keringat yang bisa membantu melunturkan toxin yang masuk. Toxin yang masuk itu dapat tertimbun pada payudara, dan akibatnya adalah timbulnya kanker.

Bevers menjelaskan bahwa bulu ketiak berguna untuk melindungi ketiak dari zat racun yang hendak masuk dari luar tubuh. Di Ketiak terdapat kelenjar limfa yang memudahkan transportasi racun terutama ke payudara dan bagian tubuh lainnya.

Kesimpulan adanya hubungan antara kanker dan mencukur bulu ketiak ini diperoleh dari pendataan terhadap wanita di Amerika Serikat dan Eropa selama 10 tahun terakhir. American Cancer Society memperkirakan bahwa pada tahun 2002 saja akan timbul 175.000 kasus baru kanker payudara ganas di Amerika Serikat, dan akan terjadi 43.000 kematian karena kanker payudara. Lebih lanjut, Bevers mengemukakan bahwa setiap rambut yang tumbuh pada tubuh memang dapat menjaga organ tubuh vital yang ada di dekatnya, dan adalah ironis bahwa banyak wanita yang membuang bulu ketiaknya hanya karena alasan mode padahal di dekat ketiak terdapat organ yang sangat penting yaitu payudara.

Benarkah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Therese Bevers? Tapi percaya dengan satu penelitian saja belum cukup, akhirnya browsing2 lagi dan dapat deh penjelasan yang sedikit ngademin…
Konsultasi dengan Dr. Sonia Wibisono. Mungkin pertanyaan yang diajukan ke beliau oleh seorang cewek melalui e-mail karena cewek tersebut mendapat informasi seperti ini dan kemudian merasa khawatir. Tapi jawaban beliau masuk akal juga.

APA benar kalau kita sering mencukur bulu ketiak bisa menyebabkan kanker payudara? –

Mencukur bulu ketiak TIDAK menyebabkan kanker payudara. Sampai sekarang penyebab terjadinya kanker payudara belum diketahui, tetapi mencukur bulu ketiak BUKAN sebagai salah satu faktor resiko terjadinya kanker payudara.

Yang merupakan faktor resiko (faktor yang meningkatkan kemungkinan terkenanya penyakit) kanker payudara adalah:

* adanya faktor genetik/keturunan
* usia diatas 50 tahun
* gaya hidup yang tidak sehat yaitu merokok, makan makanan yang tinggi lemak, minuman beralkohol, aktivitas fisik yang kurang, dan kegemukan
* adanya riwayat penyakit tumor payudara jinak

Perlu diketahui beberapa efek samping mencukur bulu ketiak dan cara mengatasinya, adalah sebagai berikut:

* Terjadinya luka pada kulit ketiak yang tipis itu (untuk menghindarinya, pakailah shaving foam atau shaving cream dahulu di ketiak, baru dicukur dengan razor yang tajam, jangan terlalu ditekankan ke kulit ketiak, maksimal sebaiknya 2 kali gerakan mencukur)

* Timbulnya bisul (furunkel, yaitu infeksi pada daerah folikel rambut dan sekitarnya) pada ketiak. Saat dicukur, kulit ketiak terluka, dan kuman masuk ke daerah tersebut (karena itu sebaiknya setelah mencukur, bersihkan ketiak dengan air dan sabun, kemudian oleskan alkohol atau after shave lotion untuk mencegah masuknya kuman). -terjadinya iritasi (untuk menghindarinya, pakailah shaving cream sebelum mencukur, dan setelah pakai alkohol, pakailah emolien / pelembut kulit ).

* Adanya rambut yang tumbuh ke dalam setelah dicukur (cara mengatasinya, dapat dicabut dengan pinset, tetapi setelah itu berilah alkohol agar tidak terjadi infeksi).

Kanker payudara? Siapa pun pasti ingin menghindarinya. Beberapa penelitian terakhir, menyebutkan ada enam jenis makanan yang dapat mencegah timbulnya penyakit yang menakutkan kaum wanita tersebut. Simaklah, apakah ke enam jenis makanan tersebut sudah terdapat dalam daftar belanjaan atau tidak.

1. Gandum
Dalam hal ini Anda dapat mengkonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap ½ gelas gandum setara dengan 10gr dari kebutuhan serat yang digunakan untuk menurunkan tingkat estrogen dalam tubuh. Para ahli berpendapat bahwa tingkat estrogen yang tinggi dalam tubuh akan semakin merangsang pertumbuhan kanker payudara.

2. Ikan Salmon dan Tuna
Berdasarkan penelitian yang dilakukan di UCLA, Amerika Serikat, ditemukan bahwa
para wanita yang tinggal di daerah dekat sungai dan mengkonsumsi ikan tuna dan
salmon setiap hari, ternyata tingkat risiko terkena kanker payudaranya sangat kecil. Diduga karena adanya kandungan zat omega-3 yang terdapat dalam ikan tersebut..

3. Wortel dan Bayam
Wanita yang tidak pernah mengkonsumsi wortel dan bayam, juga berisiko terkena kanker payudara dua kali lebih besar, dibanding mereka yang sering mengkonsumsi kedua jenis sayuran itu.

4. Yoghurt
Pada suatu penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai medium, diungkapkan ternyata yoghurt dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara, terutama dalam jumlah yang cukup banyak.

5. Susu Kedelai Murni
Diperoleh fakta bahwa salah satu zat yang terkandung di dalam susu kedelai murni
ternyata dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara sebesar 28% dibandingkan dengan yang terdapat pada kacang kedelai olahan.

6. Jus Jeruk
Masih dalam proses penelitian yang dilakukan di Universitas Western Ontario, Canada, pada hewan percobaan, disebutkan bahwa jus jeruk bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara sampai 50%.
Segitu aja yg aq share kali ini moga bermanfaat bagi para pembaca

Posted by Sang Pemimpi | at 11/05/2010

5 komentar:

shining star mengatakan...

Pangeran kodok jg suka cabut bulu ketek tuwh kyknya,.. :Dv

Sang Pemimpi mengatakan...

ye,,, kebalik.. putri nyamuk yg suka cabut bulu ketek :P

Dyash mengatakan...

topik ini lagi hot, ikut baca2 ya bro...
maen mas bro ke t4ku....http://detaining.blogspot.com/

nindyainers mengatakan...

jiaaaaaaahh...

abis gimana yahh,, kalo ga di cabut bulu ketiak jadi gatelll :6: :6: ntar dikira jamuran,, panu,, kadas,, kurap lagi sama orang wakakakakakaakkak,, :8:

coment mengatakan...

terus gmn dunk??
kasih tau dunk solusinya kan risih juga klau ada bulu ketiaknya
dil;iat orang kan juga malu apa lagi suami sendiri kelak


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Poskan Komentar